Diberdayakan oleh Blogger.


Hallo temen – temen yang  belajar power builder kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat menu di power builder, seperti menu, print, print preview, Save As, DLL . saya kasih langsung dengan programnya J ,,,,



Oke tidak usah banyak basa basi lagi langsung ikutin step by stepnya ya gan….

1.  Oke pertama – tama pastinya jalanin dulu dong power builder punya agan or sista terserah versi berapa juga kalo saya pake versi 2011 saran saya kalian udah bisa ya cara buka filenya, kalo blum bisa cari di blog ini cara membuat power builder, karena disini saya hanya membahas cara membuat menunya …..


2.       Setelah terbuka seperti ini….



3.       Sekarang kita membuat menunya pilih FILE – NEW – PB Object pilih MENU , sperti pada gambar di bawah ini…. Klik OK

 

4.       Sehingga akan tampil seperti ini…

Nah kemudian klik kanan di untitled0 , seperti gambar di atas, pilih Insert Submenu Item, dan beri nama FILE dan lihat hasilnya…. Apabila kata FILE nya ingin ada garis bawahnya, nulisnya kaya gini &FILE silahkan di coba, sukses bukan…..

5.       Selanjutnya dia akan tampil sperti ini…..

Nah yang dilingkari oleh saya , itu adalah perintah menu yang akan di posisikan dimana terserah kalian, silahkan di coba coba nanti juga bisa di delet lagi kok, kalo salah, caranya klik kanan di menu file terus remove , atau dimana saja yang mau di remove. Kemudain di save jangan lupa, caranya klik menu FILE – Save atau CTRL+S kasih nama sesuka kalian.

6.       Oke mudah mudahan sudah mengerti dari tutorial 1 – 5 tadi , kalo udah bisa itu nanti memudahkan untuk tutor selanjutnya….. oke sekarang saatnya kita memasukan program ke dalam menu menu yang kita buat,,,, tapi kalian usahakan buat menu seperti ini terlebih dahulu…



Bersambung Part 2.....

0 komentar:

Posting Komentar