Diberdayakan oleh Blogger.


Sybase powerbuilder adalah bagian dari PowerBuilder Enterprise, yaitu sebuah paket software terdiri atas produk-produk Sybase yang diperuntukkan bagi para pembuat program aplikasi. Software yang terdapat pada PowerBuilder Enterprise adalah

  1. PowerBuilder
    PowerBuilder memiliki lingkungan pengembangan aplikasi berbentuk grafikal. Programmer dapat mendesain antarmuka seperti form entri data, window dialog, menu, laporan, dan sebagainya. Secara grafis dari objek/kontrol yang sudah disediakan, cukup dengan melakukan drag and drop. Selanjutnya atribut masing-masing objek dapat diatur sendiri, seperti posisi, ukuran, teks, warna, jenis huruf dan sebagainya. Programmer dapat menambahkan kode program pada setiap objek agar aksinya dijalankan pada keadaan yang bersesuaian.
    PowerBuilder mendukung database interface standar: ODBC, JDBC, dan OLE DB, serta memiliki beberapa native database interface yang memungkinkan pengaksesan langsung ke database tertentu seperti  Adaptive Server, MS SQL Server, Oracle dan Infomix
  2. Enterprise Application Server (EAServer) Developer Edition, terdiri atas Jaguar CTS dan PowerDynamo.
    Jaguar CTS adalah application/transaction server yang menjadi inti dari EAServer. Software ini adalah platform untuk aplikasi yang penggunaannya intensif dan kritikal. Pada aplikasi berarsitektur client/server multitier, Jaguar beroperasi pada lapisan tengah (middle tier) yang menangani jalannya proses dan pengaksesan komponen-komponen business logic. Dengan Jaguar, aplikasi tradisional dapat dimigrasi menjadi aplikasi yang multitier.
    PowerDynamo adalah sebuah dynamic page server. Software ini digunakan untuk mengimplementasi aplikasi web di lingkungan internet atau intranet dengan jumlah kunjungan dan pengaksesan yang sangat tinggi. PowerDynamo menyediakan komponen yang diperlukan untuk membangun dan mengelola aplikasi web yang dinamis dan berorientasi database.
  3. Adaptive Server Anywhere
    Adaptive Server Anywhere adalah sebuah relational database management system (RDBMS) yang berukuran kecil dan ringkas. Database ini tidak mengkonsumsi sumber daya yang besar sehingga cocok untuk beroperasi di lingkungan dengan memori dan kapasitas yag terbatas. Adaptive server anywhere didesain agar mudah digunakan pada lingkungan stand alone atau sebagai network server pada lingkungan multiuser.
  4. InfoMaker
    Infomaker adalah sebuah reporting tool yang mudah digunakan. Software ini dapat digunakan untuk menjalankan query pada database dan membuat bermacam-macam bentuk laporan tanpa menulis sebaris kode program pun. Seperti halnya PowerBuilder, InfoMaker memiliki lingkungan desain yang grafilal. Pengguna Infomaker tidak dituntut memiliki pengetahuan perintah-perintah SQL dan bahasa pemrograman.
sumber : pemrograman powerbuilder 8.0 by Feri Djuandi

1 komentar:

  1. teman - teman kesulitan untuk belajar komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, ilmu komputer, design grafis, master bisnis online, belajar delphi

    BalasHapus