Diberdayakan oleh Blogger.


Membuat report tabel berekstensi dbf pada citect scada | table has no column named citect scada |
Hi mate,
bagi pengguna citect scada yang baru belajar program ini seperti saya, pasti sempat mengalami masa sulit saat ingin membuat report berbentuk tabel dan berexstensi dbf.
Gak usah bingung lagi karena anda masuk ke blog yang tepat :)
Saya juga pernah mengalaminya, walau saat menjadi report tabel namun saat dibuka, report tersebut tidak memiliki column, padahal di report sudah berbentuk column.
Kalau saya logika, tabel yang terjadi tersebut berbentuk seperti freeform namun dipaksa menjadi tabel, maka report tidak akan diolah kembali seperti dengan powerbuilder atau program lainnya yang mengolah database.
Disini saya tidak akan membahas semuanya langkahnya namun saya akan membahas inti dari permasalah diatas.
Langsung saja saya jelaskan,
kita harus  menggunakan function TrnExportDBF agar report menjadi tabel yang sempurna.
Buka Project yang ingin anda eksport reportnya ke dbf file pada citect explorer lalu pilih cicode file
Lalu klik 2x pada Startup, maka halaman script akan muncul.
Tambah function berikut dan letakkan di paling bawah ;


FUNCTION
Report1()
//TrnExportDBF(Filename, Time, Period, Length, Mode, sTag1 ... sTag8, iDisplayMode1 ... iDisplayMode 8)
STRING sTag1 = "TIC_P1_PV"
STRING sTag2 = "TIC_P2_PV"
STRING sTag3 = "Tank_1_Level"
TrnExportDBF("c:\report1.dbf", TimeCurrent(), 60, DateDay(TimeCurrent()), 1, sTAG1, sTAG2, sTAG3)
Sleep(5)
Report1()
END
Anda hanya perlu mengedit bagian berikut;
STRING sTag1 = "TIC_P1_PV"
STRING sTag2 = "TIC_P2_PV"
STRING sTag3 = "Tank_1_Level"
Ganti dengan nama variable tag pada project anda, itu adalah nama variabel tag yang ingin dimunculkan reportnya. Jika sudah edit juga bagian "c:\report1.dbf" ini adalah nama file report dan letaknya.
Silahkan dicoba lagi maka report tabel anda akan sempurna :)

0 komentar:

Posting Komentar