Diberdayakan oleh Blogger.


Cara Membuat Link Sumber Otomatis | Memasukkan Link Sumber Otomatis Saat Di Copas

Hi mate,,
stop copy paste
Tekhnik copy paste dalam blogging memang kadang menyebalkan, bagaimana tidak, kita yang sudang menguras keringat dan pikiran untuk membuat sebuah postingan dan blogger lain dengan tanpa dosa copas ke blognya tanpa mencantumkan sumber....Yah begitulah sebagian besar orang indonesia. Jadi klo sobat mau copas jangan lupa masukin link sumber untuk menghargai sang empunya,,, Saya juga dulu suka copas namun setelah lama akhirnya sadar juga, maka dari itu mencantumkan sumber itu sangat penting untuk menghargai karya orang lain. #respect
Well disini saya mau sharing bagaimana supaya saat artikel kita dicopas maka akan otomatis memasukkan link sumber. Disini saya menggunakan script, jadi gak perlu susah-susah daftar di web yang memiliki jasa seperti ini.

Langsung saja anda buka Template > Edit HTML
Lalu cari <body> (gunakan ctrl+f agar lebih mudah saat mencari <body>)
Udah ketemu? Klo udah copas script berikut tepat di atas <body>

<script type='text/javascript'> if(document.location.protocol==&#39;http:&#39;){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push(&#39;cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO&#39;);Tynt.i={&quot;ap&quot;:&quot;Source: &quot;}; (function(){var s=document.createElement(&#39;script&#39;);s.async=&quot;async&quot;;s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&#39;http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js&#39;;var h=document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>

Jika sudah save template dan sekarang anda coba buka salah satu postingan anda, copy postingan tersebut lalu paste ke notepad, bagaimana ada hasilnya kan???
hasilnya akan seperti gambar berikut ;
link sumber otomatis
Jika anda ingin merubah tulisan source menjadi "sumber dari:" atau apa saja terserah anda,ganti bagian "Source:" pada script diatas menjadi yang anda mau.
Selesai sudah, terima kasih sudah mampir. See ya next post mate :)

0 komentar:

Posting Komentar