Diberdayakan oleh Blogger.


Apa itu powescript pada powerbuilder | Penjelasan Powerscript | Pengertian Powerscript Pada Powerbuilder |
Powerbuilder Powerscript
Powerbuilder mempunyai bahasa pemrograman yang dinamakan Powerscript. Bahasa ini memilki perbendaharaan kata, fungsi, dan perintah yang sangat banyak. Walaupun demikian, Powerscript adalah bahasa pemrograman yang tidak terlalu sulit untuk dipelajari, karena sintaksnya mudah dipahami dan mudah untuk kita gunakan.
Powerbuilder menyediakan Online Help ayng sangat lengkap dan sangat mudah untuk kita akses. Sebagai contoh buatlah sebaris kode program "close(parent), letakkan kursor pada teks "close" lalu tekan Shift+F1 makan akan muncul sebuah window dokumentasi help berkaitan dengan perintah tersebut.

Powerscript adalah bahasa pemrograman yang case sensitive, artinya powerscript tidak membedakan masalah dalam pengetikkan kode program dengan menggunakan huruf besar ataupun huruf kecil. Sebagai contoh perintah "close" yang diketikkan pada powerbuilder bisa dituliskan "CLOSE", "Close", maupun "close" jadi semua itu bisa diterima alias no problemo bagi powerbuilder :)

1 komentar:

  1. mas untuk koneksi ke sql server menggunakan mss sql server caranya gimana ya..?ko di pb 9 ku ga mau?mohon pencerahannya!
    terimakasih

    BalasHapus