Diberdayakan oleh Blogger.


Tidak Bisa Membuka File EXE Powerbuilder | Dynamic Link Library Could Not Be Found | The Program Can't Start Because *.Dll Is Missing From Your Computer.

Hi mate,
Kali ini saya mau sharing bagi pengguna powerbuilder dan mengalami masalah saat ingin menjalankan program yg berekstension *.exe hasil dari pembuatan aplikasi lewat powerbuilder, tidal perlu bingung, karena itu memang wajar terjadi.
Untuk mengatasi masalah ini, anda cukup membuka powerbuilder dari program file.
Caranya adalah dengan mengcopy semua file DLL dari folder "\Program Files\Sybase\Shared\Powerbuilder", jika sudah tercopy lalu paste di folder "Windows\System32"
Sekarang coba jalankan lagi aplikasi yang telah anda buat dengan powerbuilder, gimana its work kan???

Sebenarnya hal itu disebabkan karena file EXE membutuhkan runtime library powerbuilder. Berbeda dengan file EXE yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman C++, aplikasi yang dihasilkan oleh program 4th GL seperti VB, Delphi, Powerbuilder atau sejenisnya membutuhkan file-file runtime(umumnya berekstensi DLL).

1 komentar:

  1. Om kalo di pc saya ngga bisa di run, itu knapa yah ada tulisan "this application nedds a script for its open event".. Seharusnya kan walaupun cuma bikin window juga bisa.. tolong di bantu yah om masih newbe baru belajar :D

    BalasHapus